Cara upgrade IMO X3


Cara upgrade IMO X3 , upgrade disini mungkin bukan upgrade OS sepenuhnya  tetapi upgrade dengan custom ROM yang membuat kinerja dan tampilan menjadi lebih oke , dan tentunya hal yang sangat menarik adalah memungkinkan untuk mengakses fitur yang di locked .  Dikarenakan OS yang terdapat pada IMO X3 ini adalah OS Android 2.2 Froyo yang versi ripped , yang artinya ada beberapa fitur standar dari  OS tersebut yang di nonaktifkan.

Berawal dari permintaan salah satu teman yang ingin agar upgrade IMO nya dengan custom ROM dari Uberoid. Saya disodori manual yang dia ambil dari thePONSEL  dan software Uberoid yang telah di download sebelumnya .

Dengan persyaratan jika IMO X3 nya nanti berantakan , saya tidak akan  disalahkan he he , just kidding , pasti saya tanggung jawab kok .

Sebelum melakukan upgrade , apa saja yang bisa di dapatkan dengan Uberoid ROM Modding ini ?

Fitur dari ROM ini adalah

1.    Support Live Wallpaper (‘butterfly’ Live Wallpaper included)
2.    Interface ala Android HoneyComb
3.    Support lebih dari 60 model Tablet Android WM8650
4.    ROM bisa di-custom
5.    100% Rooted
6.    Kualitas Audio meningkat
7.    Updated BusyBox ke versi 1.19
8.    Memory cleaning meningkat
9.    Memory read/write meningkat
10.    Versi Lite, mendukung banyak aplikasi
11.    Mendukung banyak bahasa
12.    Support Android Market/Google Market (v2.3.6)

Saya tambahkan ya berdasarkan  pengamatan dan pengalaman hehe , LCD touch screen jadi lebih responsif , tidak perlu menggunakan stylus lagi . Kalo pendapat saya lebih mendekati capacitive  touch screen ,  soalnya saya membandingan dengan Huawei Mediapad yang saya pakai yang telah dilengkapi dengan capacitive touch screen.

Oke , sekarang sudah bisa menimbang apa anda memutuskan untuk upgrade atau tidak ? Jika jawabannya IYA , silahkan dilanjutkan membacanya . Ikuti langkah-langkahnya , untuk kerusakan yang terjadi saya tidak bertanggung jawab sepenuhnya hehe silahkan saja comment jika anda mengalami kesulitan , akan saya coba bantu .

Persiapan pertama anda harus download terlebih dahulu file ROM Universal Uberoid WM8650 1.5.3 HoneyCombMOD v9 .

Silahkan download disini .

Besar ya file nya ? berjuang dong , biar IMO nya lebih keren hehehe

Oke anggap anda telah mendownload file tersebut . Sekarang ikuti langkah installasinya.

  1. Siapkan kartu memory micro SD card , minimum untuk penginstalan 256 Mb , tapi lebih bagus jika besar kapasitas 2 Gb atau lebih.
  2. Masukan kartu memory micro SD card ke PC atau Notebook . Bisa juga menggunakan card reader , yang banyak beredar di pasaran untuk membaca micro SD Card.
  3. Format kartu microSD menggunakan sistem FAT32.
  4. Ekstrak/Unzip file ROM Universal Uberoid WM8650 1.5.3 HoneyCombMOD v9 yang telah  didownload
  5. Jalankan file “CHANGER.EXE” yang ada di folder hasil ekstrak ROM modding. Dan akan muncul windows seperti ini
  6. Masukan nomor / kode dari tipe android anda , nah untuk hal ini anda harus berhati hati , jika salah dan tidak cocok dengan jenis IMO X3 anda kemungkinan installasi tidak akan berjalan lancar sewaktu anda upgrade room . Untuk lebih memudahkan anda memilih dan jika tidak mengetahui secara pasti tipe dari IMO X3 anda , maka jika tablet anda IMO Tab X3 no.1 (merah) anda ketik 27 , jika no.2 (putih) anda ketik 8 , jika no.3 (hitam) anda ketik 11. Setelah selesai tekan Enter
  7. Program  CHANGER.EXE akan menampilkan notifikasi yang menanyakan drive letter kartu memori Micro SD ( biasanya F ) selanjutnya  untuk menyimpan ROM modifikasi ke microSD, pilih ‘Y’ selanjutnya tekan Enter. Proses Modifikasi akan berjalan secara otomatis , tunggu sampai selesai . Biasanya ada notifikasi “press any key to continue” dan tutup program CHANGER.EXE

  8. Setellah proses installasi selesai dan sukses cabut kartu memori micro SD Card.
  9. Masukan micro SD Card tersebut ke IMO X3 , kedalam slot yang tersedia , pastikan proses ini dilakukan IMO X3 dalam keadaan mati.
  10. Hidupkan IMO X3 , ketika booting proses installasi akan berjalan otomatis. Tunggu hingga 100 % . Setelah itu anda akan diminta untuk mengeluarkan kartu memori micro SD .
  11. Keluarkan kartu micro SD , dari IMO X3 .
  12. Proses upgrade selesai , dan anda bisa melihat hasilnya .

 

 

Setelah proses installasi , jika akan menggunakan memory Micro SD sebagai media penyimpanan , maka format ulang kartu memory micro SD yang berisi file installasi tadi.

Oke ,begitulah Cara upgrade IMO X3  . Selamat menikmati tampilan baru dan fitur baru.

 

 

27 thoughts on “Cara upgrade IMO X3

  1. punya saya malah ndak bisa dipakai gan, tcs ndak bisa di layar keluar COMPLETE ACKTION USING, dibawahnya ada VTL.LAUNCHER dan wmtlauncher kursor terus hidup pada VTL.LAUNCHER
    gmn nich..?

    • memang begitu kok gan , tinggal pilih defaultnya aja , nanti berjalan seperti biasa
      memang pertama2 agak lama untuk load sampai berjalan normal ,. atau jika lama sekali
      kemungkinana agan harus pilih nomor yang lain deh :)

    • Masukin nomornya di step 6 , tinggal di ketikan aja nomor yang dipilih , terus tekan ENTER , jangan ENTAR ya , nanti gak jalan jalan hehe , heureuy ah , :)

    • sepertinya enakan di format gan , biar prosess upgrade lancar , takutnya file2 yang lain ikut terbaca , dan room harus ada pada posisi root

  2. gue coba upgrade 6 x dan yg ke-6 berhasil. pake yg 2, 11, 8, 7, dan yg terakhir 27 ( berhasil pake yg ini ) walaupun gue punya itu yg putih. padhal harusnya pake yg 11 tapi 11 ga bisa tuh malah yg 27 berhasil. buat yg lain goodluck deh. yg pertama2 sih lo harus cari tau dulu tipe x3 loe itu apa.. baru setelah itu baru deh flash x3 loe ke custom rom ini. utk penulis thanks banget infonya. jgn takut mencoba ya guys, ya paling jg ngebrick tu x3. coba aja semua angka moga berhasil hehehe.

    • wah selamat dan sukses deh buat tablet IMO tampilan barunya :) . Untuk pemilihan nomor yang cocok buat seri IMO kita memang agak sulit mengingat barang seperti IMO ini kita gak tau persis untuk mengecek seri nya , kalo pilihan berdasarkan warna cashing aja memang gak cukup dijadiin dasar , tapi seenggaknya buat gambaran aja . dan tips terakhir dari agan memang bener , jangan takut nyoba , semua nomor bisa di coba , kalo gagal tinggal ulang pake nomor yang lain , gak bakal rusak juga itu IMO nya , :) tks udah mampir gan .

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s